HIDUP KUDUS

                           Hidup Kudus
 
Hidup Kudus adalah suatu keadaan dimana kita sebagai umat yang percaya pada-Nya hidup seturut kehendak-Nya.Sebab ada tertulis bahwa Allah itu Kudus maka kita sebagai umatnya pun harus hidup kudus.Tuhan tidak berkompromi dengan dosa dan Ia ingin kita menjauhi dosa dan mendekati-Nya.
Tuhan sangat mengasihi kita lebih dari apapun sebagai buktinya ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus ke dunia sebagai juru selamat umat manusia.Bayangkan saja jika kalian harus menyerahkan apa yg sangat berharga bagi kalian untuk diberikan kepada orang lain tentu sangat lah berat.Tetapi tidak dengan Tuhan dia menyerahkan anak-Nya yg tunggal untuk menyelamatkan manusia dari kehidupan yang penuh dosa.Bahkan kematian
Yesus Kristus di kayu salib telah membuktikan bahwa Tuhan sangat mengasihi kita.Dan apa balasan kita untuk semua itu ?
Kehidupan manusia saat ini sangat dipenuhi oleh belenggu dosa.Tidak hanya orang dewasa saat ini anak kecil pun berani untuk melanggar kehendak Tuhan(nakal,mencontek saat ujian dll)
Akhir zaman sudah dekat dan apa yang sudah kita persiapkan untuk menyambut kedatangan Tuhan ?Hendaknya kita hidup kudus.
Seperti:
1.Merenungkan Firman Tuhan.
Banyak umat kristiani yang hanya membaca Alkitab pada hari Minggu saja.Itu sangat salah sepatutnya kita harus membaca alkitab setiap hari.Alkitab adalah sebuah buku yang menggambarkan kehidupan seturut kehendak Tuhan.Dengan membaca Alkitab kita diberi kekuatan kepada Tuhan untuk menghadapi dunia ini.Firman Tuhan sangat meneguhkan hati kita saat kita rapuh sekalipun.
2.Berdoa dan berharap pada Tuhan.
Berdoa adalah cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan.Jika kita mempunyai masalah hendaklah berdoa pada Tuhan bukan curhat tentang masalah yang kita hadapi disosmed.Dan kita harus percaya pada-Nya.Sumber pengharapan kita hanya Tuhan.Jika kita berharap pada Tuhan kita akan memperoleh kepastian tidak dengan manusia.Tak hanya berdoa menanti jawaban Tuhan tetapi kita harus bekerja.
3.Gereja.
Gereja adalah rumah Tuhan.Dimana kita mengucap syukur,memuji dan memuliakan nama-Nya.
4.Menjauhi Dosa.
Dosa sudah menjadi kebiasaan dalam diri manusia.Tetapi jika tertuju pada Yesus kita dapat menjauhinya.
5.Mengasihi.
Sebab Allah adalah kasih makan kita sebagai umatnya pun harus hidup penuh kasih.Mengasihi siapapun dan tak memandang apapun itu lah kasih Yesus yang harus kita teladani dan lakukan.Seperti seorang Yusuf yang tetap mengasihi saudaranya walaupun saudaranya begitu jahat padanya.
Kita bisa meneladani hidup Kudus seperti Nuh yang sangat taat kepada Tuhan .
Itu beberapa contoh hidup Kudus yang kita boleh hidup seturut demgan-Nya.

Disisi lain hidup tidak kudus berlawanan dengan hidup kudus.Hidup tidak kudus selalu dipenuhi dosa dan hidup dalam dosa.
Seperti mencuri,mencontek,menghakimi, menjelekkan,membenci dan masih banyak lagi.
Seperti yang banyak terjadi akhir-akhir ini adalah siswa yang mencontek saat ujian.Mencontek adalah perbuatan curang yang harus kita hindari.Tuhan ingin kita jujur sebagaimana mana Dia.
Banyak juga kasus pembunuhan yang terjadi saat ini seperti seorang supir truk asal Jawa yang dibunuh dengan motif pembalasan dendam.Tuhan sangat membenci dosa seharusnya kita tak melakukan nya.Balas dendam terbaik adalah menjadikan diri kita lebih baik dari yang sebelumnya.

Itu kah

Komentar

Postingan populer dari blog ini